Diposkan pada Mixample

.:: Tips menyiasati Rasa Jenuh saat bekerja ::.

MULAI malas-malasan dalam bekerja, prestasi kerja menurun, enggan masuk kantor, serta tidak bersemangat saat di kantor bisa menjadi indikasi kamu mengalami kejenuhan dalam bekerja.

Sebelum mendapat teguran dari atasan, segeralah cari solusi untuk menumbuhkan semangat bekerja dalam dirimu. Berikut beberapa tips yang dapat menjadi jalan keluar untuk menyiasati rasa jenuh di kantor seperti disitat dari Buku 13 Jurus Jitu Sukses di Dunia Kerja.

1. Cari tahu penyebab rasa jenuh tersebut
Penyebab rasa jenuh bisa datang dari dalam diri maupun dari lingkungan di sekitar. Jika rasa jenuh itu berasal dari dirimu Selanjutnya..

Diposkan pada Mixample

.:: Instropeksi Diri ::.

Beberapa tahun yang silam, seorang pemuda terpelajar dari Semarang sedang berpergian naik pesawat ke Jakarta. Disampingnya duduk seorang ibu yang sudah berumur. Si Pemuda menyapa, dan tak lama mereka terlarut dalam obrolan ringan.

” Ibu, ada acara apa pergi ke Jakarta ?” tanya si Pemuda.

“Oh… Saya mau ke Jakarta terus “connecting flight” ke Singapore nengokin anak saya yang kedua” jawab ibu itu.

” Wouw….. hebat sekali putra ibu, pemuda itu menyahut dan terdiam sejenak.
Pemuda itu merenung.. Dengan keberanian yang didasari rasa ingin tahu pemuda itu melanjutkan pertanyaannya. Selanjutnya…

Diposkan pada Do You Know...???

.:: Siapakah Ibu..?? ::.

Tahukah Engkau siapa sebenarnya Ibu ?

Ibu adalah seorang yang serba tidak tahu.
Ibu adalah seorang yang tidak tahu malu, tidak tahu malu saat bekerja keras demi anaknya.
Ibu adalah seorang yang tidak tahu sakit, tetap senyum setelah merasa sakit saat melahirkan kita kedunia.
Ibu adalah seorang yang tidak tahu lelah, tetap senyum setalah lelah saat seharian menggendong kita.
Ibu adalah seorang yang tidak tahu cape, tetap senyum meskipun setiap pagi siapin kebutuhan kita. Selanjutnya…

Diposkan pada Do You Know...???

.:: Orang pemalu lebih mudah dipercaya ::.

Anda seorang pemalu? Jangan merasa buruk, karena sebuah studi terbaru dari University of California, Berkeley, menyatakan bahwa orang-orang yang mudah malu juga lebih bisa dipercaya, dan lebih murah hati.

Singkatnya, rasa malu bisa menjadi hal yang baik.

“Malu adalah salah satu tanda emosional dari seseorang yang bisa Anda percayai. Ini merupakan bagian dari perekat sosial yang menumbuhkan kepercayaan dan kerjasama dalam kehidupan sehari-hari,” kata psikolog sosial UC Berkeley, Robb Willer, salah satu penulis pembimbing penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Personality and Social Psychology edisi bulan ini Selanjutnya..

Diposkan pada Do You Know...???

Cara Sehat Di Pagi Hari

Mau kah anda sehat??? sudah tentu lah semuan orang ingin sehat, tapi bagaimanakah caranya agar kita sehat. Seperti pepatah mengatakan “Pagi hari adalah lembaran kertas putih”. Jika kita isi dengan kebaikan maka hasilnya pun akan menjadi baik.

Awali pagi hari anda dengan beberapa aktifitas berikut ini. Membuka pagi dengan agenda sehat tak hanya membuat hari Anda semangat, tapi juga membuat tubuh bugar. Karena Pagi hari dipercaya menjadi momen yang baik untuk mengawali sesuatu termasuk kesehatan, walau waktu di pagi sering terasa sempit karena berbagai persiapan rutinitas yang mesti dijalankan, Selanjutnya…

Diposkan pada Do You Know...???

.:: 7 Keajaiban bayi di dalam Janin ::.

Menurut Fred J. Schwartz, MD, ahli anestesi dari Piedmont Hospital in Atlanta, Georgia.

Proses pembelajaran janin sudah dimulai sejak dalam kandungan, janin ikut belajar pada trimester kedua dan ketiga, seperti di dalam ruang Amphitheater yang lebih canggih dari kelas mana pun di dunia.Berikut keahlian-keahlian bayi yang sudah dimiliki sejak dalam kandungan,

1. Kebiasaan Menghisap Jempol

Wajar jika kebanyakan bayi suka mengisap jempol, karena ternyata kebiasaan ini sudah dimulai sejak dalam kandungan. Refleks isap ini membantu bayi saat akan menyusu, Selengkapnya…